Jakarta, Aktual.com — Ketika Anda masih muda, permasalahan yang cukup menganggu di usia remaja yaitu tumbuhnya jerawat.

Laman Boldsky menjelaskan, masa yang baik dalam merawat kulit yakni, ketika Anda beranjak dewasa (atau memasuki fase remaja, red). Dan perlu diingat, cara yang paling baik mengobati jerawat serta berbagai masalah kulit yaitu dengan cara tradisional.

Berikut beberapa tips agar kulit Anda tetap terawat dan bebas dari jerawat.

1. Jangan mencuci wajah Anda dengan air dingin.
Karena air dingin dapat meningkatkan sekresi minyak yang bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat. Sebaiknya dalam sehari Anda mencuci wajah Anda sebanyak 3-4 kali menggunakan air hangat. Cara itu akan membantu Anda terhindar dari wajah berminyak dan kering.

2. Pakai air kemangi sebagai toner atau pembersih kecantikan.
Caranya yaitu, beberapa lembar daun kemangi atau tulsi direbus lalu simpan di dalam botol. Kemudian terapkan pada wajah tiga kali dalam seminggu.

3. Lakukan yoga.
Lantaran, yoga merupakan solusi untuk banyak masalah termasuk masalah jerawat.

4. Gunakan kunyit.
Kunyit merupakan bahan alami yang juga cocok untuk menyembuhkan masalah jerawat. Biasanya masker kunyit yang dicampur dengan jahe, dapat membantu membuat wajah Anda sehat.

5. Masker jus tomat
Mengonsumsi jus tomat dapat mengurangi jerawat dan menghapus noda bekas jerawat. Namun bukan dengan diminum, namun jus tomat tersebut dipijatkan secara rata kepada wajah yang terkena jerawat

6. Terapkan kayu cendana.
Sari cendana ini bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya. Sifat anti-bakteri dari air nimba akan mencegah segala jenis infeksi. Sementara itu, cendana yang dapat menenangkan kulit Anda dan mempertahankan cahaya alami kulit.

()