Jakarta, Aktual.com — Stroke menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia khususnya di Indonesia. Bagaimana tidak, rusaknya pola hidup serta pola makan yang sembarangan, membuat stroke dengan cepat mendatangi Anda di usia yang masih terbilang muda.

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya stroke, sebenarnya Anda perlu untuk mengetahui apa saja faktor resiko yang dapat mempertemukan Anda dengan stroke. Dalam laman Boldsky memaparkan, beberapa faktor resiko yang mungkin perlu Anda ketahui, untuk meminimalkan resiko stroke. Apa saja?

Sempatkan melakukan latihan sederhana selama 20 menit.
Jika anda melakukan latihan sederhana setidaknya selama 20-25 menit lima kali dalam seminggu, Anda dapat meminimalkan resiko stroke pada tubuh Anda

Waspada kolesterol
Hati-hati terhadap apa yang Anda makan. Karena, salah-salah Anda akan makan, makanan yang mengandung kolesterol. Sebaiknya Anda rutin melakukan tes pengecekan kolestelor secara rutin agar dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh Anda. karena, kolesterol merupakan salah satu faktor pemicu timbulnya stroke.

Hindari rokok
Tahukah Anda bahwa merokok dapat menyebabkan rusaknya arteri juga pembuluh darah Anda. Jadi sebaiknya Anda menghindari rokok agar peredaran darah Anda juga lancar.

Jangan sampai Anda mengalami obesitas
Mengurangi tingkat berat yang tinggi seperti lemak tubuh juga dapat berkontribusi terhadap resiko stroke. Seperti obesitas yang dapat memperburuk tekanan darah, masalah jantung dan juga kadar kolesterol

Tekanan darah tinggi
Hipertensi merupakan salah satu faktor yang harus ditakuti, sebaiknya kendalikan emosi Anda dan hindari makanan yang dapat membuat tekanan darah Anda menjadi tinggi dan tak terkendali

Kendalikan makanan Anda
Banyak makan sayuran adalah salah satu cara tepat memperbaiki kesehatan Anda. Hindari makanan manis, asin dan juga makanan olahan untuk terhindar dari resiko penyakit berbahaya seperti stroke.

()