Pelalawan, Aktual.com – Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pangkalan Kerinci berlangsung meriah. Tampak panjangnya karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Ari Gustianto yang terpasang di sepanjang jalan Lintas Timur, Jumat (19/8).

Jufri, SE.,SH selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Pelalawan dalam sambutan menyampaikan Pemuda Pancasila harus bisa menjaga kepercayaan masyarakat terhadap organisasi. Ia berharap kepada PAC Pangkalan Kerinci menjadi contoh yang baik bagi PAC yang ada di kecamatan lain.

“PAC Pangkalan Kerinci terletak di Ibu Kota Kabupaten Pelalawan. Saya berharap PAC Kerinci bisa berbuat banyak untuk masyarakat Pangkalan Kerinci. Apa yang nanti dilakukan PAC Kerinci akan menjadi sorotan bagi masyarakat yang ada di Pelalawan,” jelas Jufri.

Melanjutkan pidato, Jufri juga tidak akan memberi ampun kepada anggota PP yang merugikan masyarakat. Dia akan langsung mengeluarkan anggota yang merusak nama baik organisasi.

“Organisasi Pemuda Pancasila dimata masyarakat Pelalawan sudah baik. Maka saya selaku ketua akan terus memotivasi anggota PP lainnya untuk juga ikut banyak membantu masyarakat dan jaga nama baik Pemuda Pancasila. Setalah pelantikan ini saya selaku ketua PP akan menyerahkan bantuan 50 karung semen bersama anggota PP ke Mesjid As Salam semoga menjadi motivasi yang baik,” lanjutnya.

Ari Gustianto yang merupakan ketua PAC Pangkalan Kerinci berterima kasih kepada ketua MPC telah datang melantik. Ia mengatakan PAC Pangkalan Kerinci sudah resmi dan akan langsung bergerak berbenah menjadikan PP sebagai ormas penjaga persatua dan kesatuan sesuai dengan Pancasila.

“Kita masih disuasana hari kemerdekaan maka kita Pemuda Pancasila akan menjaga persatuan sesama anak negeri di Pangkalan Kerinci. Pelantikan ini menjadi penyemangat kami sebagai Pengurus PP Kerinci menjaga marwah Pemuda Pancasila,” ujar Ari.

Surat Keputusan (SK) pelantikan dibacakan oleh sekretaris MPC Wazir Syah, SH. Ia membaca nama-nama pengurus PAC Kerinci dari Penasehat H. Abdullah, Djoko Djatmiko, Ketua Ari Gustianto, Sekretaris Eko Leo Vernandes, Bendahara Tomi Supandi, SH dan dilanjutkan dengan Bidang PAC.

Pelantikan dihadiri oleh Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan, S.STP, Perwakilan PAC Kecamatan di Kabupaten Pelalawan, Srikandi PP, Perwakilan PT Inti Auto Mega, Perwakilan Camat, Perwakilan Polres Pelalawan, serta perwakilan daro ormas PKN dan PBB.

(Ikhwan Nur Rahman)