Direktur Eksekutif LAZAR, Ahmad Himawan
Direktur Eksekutif LAZAR, Ahmad Himawan

Jakarta, Aktual.com – Lembaga Amil Zakat Ar-Raudhah membagikan 2.000 paket sembako gratis ke sejumlah daerah di Indonesia.

Warga kampung Pemulung di Depok Jawa Barat adalah salah satu yang menerima paket sembako gratis ini.

Satu persatu rumah permulung di Sukma Jaya Depok ini didatangi oleh relawan Lembaga Amil zakat Ar-Raudhah (Lazar) untuk memberikan paket sembako gratis.

Lazar setiap tahun menggelar bakti sosial untuk kaum duafah dan pakir miskin terlebih ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok seperti saat ini.

Warga merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sembako gratis  tersebut

“Terimaksih banyak sudah di bantu sembako ini, mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi rezeky yang kami dapatkan, dan untuk seluruh donatur untuk lebih baik lagi” ujar Maria Leonity, salah warga kampung pemulung, Sukma Jaya, Depok, Jawa Barat, Senin (12/4).

Direktur Eksekutif LAZAR, Ahmad Himawan mangatakan pihaknya telah menyalurkan 2.000 paket sembako di sejumlah kota di Indonesia.

“Paket yang diberikan kurang lebih seratus ribu, total kalau di sini (kampung pemulung) ada 80 paket, tapi kami sudah menyebarkan dua ribu, dua ribu itu terbagi Jakarta, Botabek itu seribu, dan sisanya di daerah lain, seperti di Malang ada tiga ratus, ada Pati dua ratus, Pandeglang ada seratus” Terang Ahmad Himawan.

(Arie Saputra)