Jakarta, Aktual.com – Melihat minat tinggi ditunjukkan Manchester United (MU) kepada beknya Raphael Varane, Madrid langsung memanfaatkan peluang itu dengan mematok harga pemain timnas Prancis tersebut sebesar 70 juta Euro (Rp1.2 Triliun).

Dilansir dari laman ABC Sports, Jumat (2/4), Madrid siap melepas bek andalannya di musim depan jika tidak terjadi kesepakatan kontrak baru.

Mereka pun mematok harga yang harus dipenuhi peminat Varane. Madrid disebut siap menerima mahar 70 juta euro untuk sosok Varane.

Seperti banyak kabar yang beredar, saat ini MU sangat membutuhkan pemain belakang untuk memperkuat timnya di musim depan.

Karena itu, MU merupakan salah satu peminat Varane di musim panas ini. Mereka telah lama mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Harry Maguire di jantung pertahanan.

Eric Bailly dan Victor Lindelof yang tersedia di lini pertahanan MU sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk. Namun, agar dapat mencapai persaingan yang lebih ketat, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut diyakini harus memiliki pemain yang lebih baik dari kedua nama di atas.

MU tertarik dengan Varane karena telah memegang peran sentral di Madrid selama bertahun-tahun bersama Sergio Ramos di jantung pertahanan tim ibu kota Spanyol itu.

Selain itu, Solskjaer tergiur dengan prestasi yang telah didapatkan Varane selama berseragam Madrid. Sejak bergabung pada tahun 2011 lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mempersembahkan total 18 gelar dari berbagai ajang.

Koleksi empat medali juara Liga Champions membuat Varane semakin bernilai. Belum lagi menghitung tiga medali juara La Liga serta satu dari pentas Piala Dunia yang didapatkan saat memperkuat Timnas Prancis di tahun 2018 lalu.

Namun, manajemen Real Madrid sendiri masih berupaya untuk menambah masa abdi Varane di Santiago Bernabeu lebih lama. Terlebih, mereka terancam kehilangan Sergio Ramos yang kontraknya berakhir tahun ini.

Akan tetapi, Varane belum juga menandantangani kontrak baru bersama El Real. Ia diketahui menginginkan kenaikan gaji yang signifikan.

Namun, pihak klub tidak bersedia karena sedang mengalami masalah finansial akibat pandemi.

Jika Madrid mendapatkan dana segar dari proses transfer Varane ke MU, uangnya dapat dimanfaatkan Madrid  merekrut pemain incarannya yang memiliki harga setinggi langit.

Salah satunya adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang sedang menjadi buruan banyak klub papan atas.(RRI)

(Warto'i)