epa05235575 Lionel Messi (2L) of Argentina celebrates after scoring a goal against Boliva during FIFA World Cup 2018 Qualification soccer match between Argentina and Bolivia at the Mario Alberto Kempes Stadium in Cordoba, Argentina, 29 March 2016. EPA/NICOLAS AGUILERA

Jakarta, Aktual.com — Lionel Messi mencetak gol internasional ke-50 nya untuk membantu Timnas Argentina menang 2-0 atas Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dihelat pada Selasa (29/03) waktu setempat.

Kemenangan ini membawa Argentina menduduki peringkat ketiga di grup Amerika Selatan dengan 11 angka dari enam pertandingan, tertinggal dua angka dari kedua pemuncak klasemen Ekuador dan Uruguay.

Ekuador menelan kekalahan pertama mereka di grup, takluk 1-3 dari Kolombia, sedangkan Uruguay menang 1-0 atas tamunya Peru.

Bek Argentina Gabriel Mercado, yang mencetak gol penentu kemenangan saat menang 2-1 atas Chile pada Kamis, membuka gol pada menit ke-21 saat melawan Bolivia.

Argentina mendapat hadiah penalti pada menit ke-29 setelah Ronald Eguino melanggar gelandang Ever Banega, dan Messi tidak melakukan kesalahan saat menjadi eksekutor untuk membukukan gol ke-50nya untuk Argentina, membuat ia hanya terpaut enam gol dengan rekor Gabriel Batistuta.

“Merupakan hal fundamental untuk mendapatkan enam angka,” kata pelatih Argentina Gerardo Martino kepada TyC Sports mengenai dua kemenangan ini.

“Menurut saya kami memainkan pertandingan yang serius dan menang dengan baik.”

Argentina semestinya dapat unggul saat pertandingan baru berlangsung sepuluh detik melalui serangan cepat dari sisi kiri dari kick off pembukaan, namun tembakan Angel Di Maria dapat diblok kiper Carlos Lampe dan upaya Banega menyambar bola pantul mengenai mistar gawang.

Di Maria ditandu keluar lapangan setelah menit ke-30 dan digantikan Angel Correa.

Argentina menyia-nyiakan sejumlah peluang lain untuk mencetak gol ke gawang tim yang mereka masukkan 12 gol pada dua pertandingan persahabatan tahun lalu. Mereka unggul satu angka atas Kolombia dan Chile, yang bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-1 atas Venezuela.

Brazil bermain melawan Paraguay pada pertandingan yang dimainkan kemudian.

Empat tim teratas dari grup berisi sepuluh negara akan lolos ke Piala Dunia 2018, sedangkan tim peringkat kelima akan menjalani playoff antar benua.

(Antara)

()