Jakarta, Aktual.com – Atlet ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ingin mempertahankan fokus permainan saat menghadapi pasangan putri Tiongkok dalam pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

“Sejak awal pertandingan Kejuaraan Dunia, kami terus berusaha untuk tidak kehilangan fokus permainan. Jika pikiran kami bersih saat bertanding, strategi akan keluar dengan sendirinya,” kata Greysia selepas pertandingan putaran perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Greysia/Nitya menghentikan langkah pasangan putri Malaysia Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho dalam pertandingan perempat final dengan skor 21-11, 21-11 selama 38 menit.

Selain berusaha fokus, pasangan Greysia/Nitya juga tetap menjaga stamina setelah menyelesaikan pertandingan dalam Kejuaraan Dunia 2015.

“Kami perlu mengevaluasi kemantapan dan komunikasi kami di lapangan. Soal kekompakan, sejak lama kami sudah kompak,” ujar Greysia.

Pada pertandingan putaran semifinal yang akan berlangsung Sabtu (15/8), Greysia/Nitya akan menghadapi pemenang pertandingan antara sesama ganda putri Tiongkok yaitu Wang Xiaoli/Yu Yang dengan Tian Qing/Zhao Yunlei.

“Siapapun lawan kami besok, kami pernah menghadapi mereka. Kami hanya ingin punya fokus lebih dari hari ini. Kami tidak memikirkan perolehan poin, tapi menjaga agar fokus permainan tidak hilang,” kata Nitya.

Atlet asal klub Jaya Raya Jakarta itu mengatakan akan tetap menikmati pertandingan saat melawan pasangan Tiongkok pada putaran semifinal meskipun berusaha menjaga fokus permainan.

Pasangan Greysia/Nitya menjadi wakil Indonesia ketiga yang masuk putaran semifinal Kejuaraan Dunia 2015.

Sebelumnya, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan atlet putri Linda Wenifanetri juga lolos ke putaran semifinal setelah memenangkan putaran perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

(Ant)

()