Jakarta, aktual.com – Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan daftar calon sementara Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco periode 2019-2023. Pengumuman dilakukan dalam jumpa pers di Kantor PSSI.

Dari 11 calon ketua umum yang masuk dalam pendaftaran, setelah dilakukan verifikasi sesuai persyaratan, hanya delapan nama yang memenuhi syarat. Salah satunya Vijaya Fitriyasa. Keputusan itu masuk dalam Surat Keputusan (SK) nomor 3/10/2019 tentang Daftar Calon Sementara Ketua Umum PSSI.

“Kami akan merilis daftar calon tetap pada tanggal 19 Oktober. Lalu, berikutnya, kita akan memasuki masa kampanye. Kami sudah agendakan ada debat kandidat untuk para calon ketua umum sebab publik perlu tahu apa yang akan dikerjakan pimpinan PSSI ini ke depannya,” Jelas Syarif Bastaman, Ketua Komite Pemilihan PSSI di Jakarta, Kamis (10/10)

Menanggapi hasil verifikasi oleh Komite Pemilihan PSSI, Vijaya mengaku sangat senang dengan hasilnya sehingga beliau akan segera mewujudkan PSSI Baru Bukanlah organisasinya yang baru, akan tetapi semangatnya yang baru, pola pikir yang baru dan daya juangnya yang baru.

“Saya ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap PSSI. PSSI harus dikelola secara profesional, sesuai tuntutan sebagai industri dan entitas bisnis,” Ujar Vijaya.

“Kita jadikan tahun 2019, sebagai titik awal untuk mulai menata sepak bola nasional dengan lebih baik. Saatnya mengembalikan kepercayaan publik sepak bola Indonesia kepada PSSI dan saatnya untuk memulai upaya-upaya serius dan sistematis mewujudkan sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan nasional,” kata Vijaya yang mengakuisisi 70 persen saham Persis Solo.

(Zaenal Arifin)