Alvin Lim berfoto dengan patung superhero di kantor LQ Surabaya. Foto: ist

Jakarta, aktual.com – LQ Indonesia Lawfirm, membantah tudingan Juristo yang menyebut Alvin Lim sebagai mafia asuransi dalam tayangan di kanal YouTube Iya Kuya.

“Justru mafia asuransi itu diduga adalah Juristo. Sebagai orang dalam asuransi, Juristo sangat lihai dan tahu semua sela bisnis asuransi,” ujar Co Founder LQ Indonesia Lawfirm, Leo Detri, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (28/11/2022).

“Mulai dari cara mengklaim diduga fiktif, diduga mengeksploitasi kompensasi agen dengan pohon fiktif untuk mengambil allowance, serta diduga membujuk direktur asuransi untuk memodali buka cabang fiktif,” sambung Leo.

Leo yang juga mantan Kakanwil Kemenkumham ini, menjelaskan, salah satu contoh kasus cabang perusahaan asuransi diduga fiktif adalah yang melibatkan seseorang berinisial D. D, kata dia diduga kaki tangan Juristo di Sunlife Indonesia. D sedang digugat Sunlife karena diduga menggelapkan uang perusahaan tidak sesuai peruntukannya.

“Juristo mengenalkan D ke LQ Indonesia Lawfirm untuk dibantu dalam kasus cabang Surabaya fiktif melawan Sunlife Financial,” kata Leo.

(Zaenal Arifin)