Jakarta, Aktual.co — Tarik ulurnya pengumuman Kabinet Jokowi-JK menyebabkan sebagian kalangan masyarakat berspekulasi. Termasuk berspekulasi tentang nama-nama yang akan diploting menjadi Menteri.
Seperti sebelumnya, Luhut Panjaitan yang dikabarkan terpental dari bursa menteri kabinet Jokowi-JK, akhirnya menjadi mendapat jatah kursi. Dari Informasi yang diperoleh dari sumber Aktual.co yang dipercaya, Jenderal Luhut terpental karena tak mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.
Hari kemudian, Jenderal Purnawirawan Luhut Panjaitan dikabarkan telah konfirm dan bersedia menjadi Menteri Kepala Staf Kabinet Jokowi-JK Setelah sebelumnya di nominasikan menkopolhukam pengumuman kabinet.
Diketahui, informasi yang digali Aktual.co, Luhut Panjaitan yang dikabarkan mendapat kursi Menkopolhukam, kemungkinan akan digantikan oleh Ryamizard Ryacudu. 
Potensi kuat mantan KSAD ini menduduki kursi menteri Jokowi-JK terlihat ketika, Ryamizard hadir ke Istana Merdeka, pada Selasa (21/10) sore.
Namun sayang, Ryamizard ogah berbicara soal kedatangannya menemui Presiden. “Nggak,” kata dia. 
Di sisi lain sumber Aktual menyebutkan sempat adanya nama Wiranto muncul namun terpental juga. “Pak Ryamizard yang berpotensi menjabat Menkopolhukam,” ungkap sumber Aktual.co, Selasa (21/10). 
Hingga berita ini diturunkan, Luhut Panjaitan, Jokowi maupun JK masih belum bisa dikonfirmasi terkait nama-nama dan posisi menteri yang berubah. 

()