Pemain Inter Milan Romelu Lukaku

Jakarta, Aktual.com – Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku, menegaskan tidak mau kembali ke Chelsea dan ingin bertahan di Inter Milan dalam jangka panjang.

Romelu Lukaku saat ini menjadi pemain pinjaman di Inter Milan seusai memutuskan kembali ke Chelsea pada musim panas 2021.

Kala itu, ia dibeli kembali oleh klub berjuluk The Blues tersebut dari Inter Milan dengan kesepakatan senilai 113 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Penampilan impresif Lukaku pada dua musimnya bersama Inter membuat Chelsea berani untuk memulangkannya ke Stamford Bridge.

Pada musim 2020-2021, Inter Milan berhasil menjadi juara Liga Italia.

Salah satu faktor keberhasilan tersebut dipengaruhi dengan peran Lukaku yang besar. Dia mampu mencetak 30 gol di musim terakhirnya.

Namun, realita tidak berjalan sesuai rencana ketika dirinya kembali ke Chelsea.

Lukaku malah tidak bisa menampilkan performa apiknya seperti di Inter dan juga tak cocok dengan pelatih kala itu, Thomas Tuchel.

Pada musim pertamanya memperkuat Chelsea kembali, ia bisa hanya mencetak 15 gol dari 44 penampilan.

Alhasil, pada musim panas 2022, Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Lukaku kembali ke Inter Milan. Pemain berusia 29 tahun tersebut dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim penuh pada 2022-2023.

(Arie Saputra)