Jakarta, Aktual.co — Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyambangi SMA Negeri 6 Bulungan, Jakarta, Kamis (23/10). Kunjungan tersebut dilakukan guna membangun karakter kebangsaan dikalangan pelajar.
“Kami ingin mengingatkan kembali generasi muda akan pentingnya membangun karakter kebangsaan dikarenakan anak pelajar mudah mendapat pengaruh-pengaruh negatif di era global,” kata Boy saat dikonfirmasi wartawan, di SMA N 6 Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (23/10).
Boy menekankan, di era global ini para remaja mudah dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. Jika hal ini dapat dipahami oleh pelajar maka teknologi yang berkembang secara pesat tidak akan merusak nilai luhur budaya bangsa yang dirumuskan dalam pancasila.
“Jika dipahami maka ini akan membuat mereka terhindar dari aksi-aksi kekerasan (tawuran, bully, tindak kekerasan lainnya) baik dikehidupan nyata ataupun dunia maya,” jelasnya.
Boy berharap dengan adanya sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah, pelajar dapat memberikan rasa kasih sayang, cinta, serta peduli terhadap sahabat atau orang lain.
“Ini merupakan langkah prepentif pihak kepolisian, yang harus kita kerjasamakan dengan kalangan dunia pendidik. Untuk menekankan rasa cinta dan kasih sayang terhadap sesama warga Indonesia yang majemuk (agama, suku, ras),” tegas Boy.

()

(Nebby)