Madura united
Madura united

Jakarta, Aktual.com – Madura United memberikan kekalahan perdana kepada PSM Makassar pada ajang Liga 1 Indonesia musim ini setelah memenangkan laga dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12) malam.

PSM Makassar tercatat selama 13 pertandingan sama sekali belum pernah merasakan kekalahan dan Madura United mampu menjadi tim yang mengakhiri catatan tersebut.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol yang dicetak oleh Madura United lahir dari kaki gelandang asal Brazil Lulinha setelah memanfaatkan umpan Ronaldo Kwateh, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Madura United naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 15 laga, menyalip PSM Makassar yang turun ke posisi ke-4.

Pada babak pertama Madura United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mengancam gawang PSM melalui aksi individu dari penyerang muda Ronaldo Kwateh.

Kwateh yang berlari menusuk ke sisi kiri lini pertahanan PSM mampu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tendangan, akan tetapi bola mampu dihalau kiper Reza Arya.

PSM berbalik memberikan ancaman kepada Madura United yang berawal dari tendangan bebas Muhammad Arfan, namun bola gagal disambut oleh Yuran Fernandes.

Saling jual beli serangan terus terjadi antar kedua tim, kini giliran Madura United melalui tendangan Lulinha yang masih bisa ditepis oleh Reza Arya.

Gol yang dinanti-nanti oleh Madura United akhirnya lahir pada waktu tambahan babak pertama setelah Kwateh berhasil mengirimkan umpan terukur kepada Lulinha.

Lulinha yang berdiri bebas di sisi kanan gawang PSM tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Reza Arya sehingga skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua PSM langsung tancap gas dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Wiljan Pluim yang masih menyamping di sisi kanan gawang Madura United.

Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim melakukan jual beli serangan dan hingga peluit panjang dibunyikan, Madura United mampu memenangkan laga atas PSM Makassar dengan skor 1-0.

(Wisnu)