Jakarta, Aktual.com- Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad diberitakan tengah menjalani perawatan medis di Institut Jantung Negara (IJN), Malaysia.

“Tadi malam (Jumat 9 Februari 2018) Tun Dr Mahathir bin Mohamad dibawa ke National Heart Institute (Institut Jantung Negara),” sebut pihak Institut Jantung Negara seperti dikutip dari Metrotvnews.com di Jakarta, ┬áSabtu 10 Februari 2018.

“Saat ini Tun Mahathir tengah dirawat di bangsal umum atas keluhan infeksi dada menyusul batuk yang menyerang,” tambah pernyataan tersebut.
Menurut pihak IJN mantan pemimpin Malaysia itu bakal dirawat selama beberapa hari. Hanya keluarga yang diijinkan untuk menjenguk Mahathir.

Tokoh berusia 93 tahun itu sedianya dijadwalkan menghadiri program Parti Pribumi Bersatu Malaysia, Sabtu ini. Tetapi pihak dokter menyarankan agar Mahathir beristirahat.

Sementara itu, pihak koordinator acara Partai Pribumi, Ashraf Mustaqim Badrul Munir mengatakan bahwa tidak ada alasan jelas ketika dokter meminta Mahathir untuk istirahat.

Sejatinya Mahathir bakal memimpin koalisi oposisi Pakatan Harapan untuk mendongkel kekuasaan PM Najib Razak. Mantan petinggi Partai Umno itu bahkan dicalonkan sebagai perdana menteri dalam menghadapi pemilu yang dipekirakan berlangsung pada Juli 2018.

(Bawaan Situs)