Jakarta, Aktual.co — Manajemen Persipura Jayapura, segera menggelar rapat pengurus, terkait sikap Jacksen F Tiago yang dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala.

“Dalam satu atau dua hari kedepan, kami akan rapat untuk mencari tahu akar permasalahan yang terjadi mengenai pelatih Jacksen,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Jayapura, Papua, Rabu (22/10).

Ia mengatakan, informasi yang telah beredar luas di media massa mengenai pelatih Jacksen F Tiago telah tanda tangan prakontrak dengan salah satu klub liga Malaysia untuk musim depan, juga akan dibicarakan dalam rapat tersebut.

“Termasuk sejumlah hal lainnya, seperti dua laga tandang yang kalah. Ketidakhadiran Jacksen pada laga kemarin dan meminta klarifikasi pernyataan Jacksen di media massa,” katanya.

Mengenai isu bahwa pelatih asal Brasil itu juga telah terikat kontrak dengan Danone, Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Tidak masalah asalkan musim kompetisi Persipura telah usai, Jacksen bisa saja melatih di Danone. Kami tidak permasalahkan hal itu, yang terutama adalah Persipura,” katanya.

Mengenai target tim “Mutiara Hitam”, julukan Persipura, di laga delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) yang masih bergulir, mantan Kadispenda Kota Jayapura juga itu mengaku telah memanggil sejumlah pemain senior Persipura untuk berdiskusi.

Maksudnya agar dua laga terakhir menjamu Semen Padang dan bertandang ke markas Persela Lamongan bisa meraih hasil maksimal.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain senior bahwa dua laga sisa kita harus raih hasil maksimal, kita harus memenangkannya. Tunjukkan bahwa Persipura mampu meraih hasil terbaik,” katanya.

()

()