Jakarta, Aktual.com — Masker terbaik untuk wajah Anda yaitu masker yang alami. Karena akan memberikan seluruh banyak manfaat yang jauh lebih baik ketimbang krim di meja rias Anda.

Anda tentu melihat bahwa setiap kandungan yang terdapat dalam krim kecantikan Anda, mengandung vitamin C dan nutrisi yang bergizi yang diperoleh dari berbagai buah-buahan.

Oleh sebab itu, seperti dituliskan laman boldsky, inilah beberapa ampas (pulp) dari daging buah-buahan yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan wajah Anda. Bahkan, beberapa di antaranya ampuh dalam memerangi jerawat. Buah apa sajakah itu?

Kelapa
Kelapa kaya akan vitamin E, salah satu elemen yang terbaik untuk kulit manusia. Oleh sebab itu, jika kulit Anda tampak kering serta gatal dengan jerawat, yang perlu Anda lakukan yakni untuk memijat wajah Anda dengan ampas kelapa dan saat kering, bilas dengan air kelapa.

Buliran Jeruk
Jeruk dianggap sebagai ‘penyelamat’ kulit. Jika Anda memijat ampas jeruk langsung terhadap jerawat. Anda akan melihat ‘keropeng’ di atasnya pada hari berikutnya. Demikian juga, dengan jus dari kulit jeruk dan diterapkan pada wajah akan membantu untuk memperbaiki kulit Anda.

Stroberi
Buah stroberi tinggi vitamin C, mereka memberikan perawatan ekstra pada kulit jika Anda memiliki jerawat. Yang perlu Anda lakukan yakni, untuk menerapkan pulp stroberi segar pada jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan air mawar untuk kulit Anda.

Anggur
Anggur sangat bermanfaat dalam mengobati jerawat. Giling (haluskan) beberapa buah anggur bersama dengan kulitnya. Kemudian menerapkannya pada jerawat dan biarkan kering. Bilas dengan air dingin dan ulangi perawatan ini tiga kali dalam sehari selama dua hari. Dan, orang-orang akan melihat jerawat Anda menghilang.

Semangka
‘Pulp’ semangka digunakan pada kulit untuk mengobati jerawat. Pulp berisi properti yang akan mengeringkan infeksi jerawat dan mencegah penyebaran ke area lain pada kulit. Gunakan ‘pulp’ pada kulit dua kali dalam seminggu untuk menyingkirkan jerawat.

Kiwi
Kiwi merupakan buah tropis dan eksotis yang sangat bermanfaat untuk kulit. Terapkan ‘pulp’ kiwi pada jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah 15 menit, kupas ‘pulp’ dari wajah dan bilas daerah dengan beberapa susu dingin.

Pepaya
Pepaya baik untuk kulit, Anda tahu mengapa?. Para ahli menyatakan, bahwa ketika pepaya diterapkan pada jerawat, nanah dari dasar jerawat akan keluar dan ‘patogen’ akan mati. Karena tingkat asam hadir dalam buah pepaya. Oleh karena itu, menerapkan buah pepaya untuk kulit bisa menghasilkan kulit indah dan sempurna.

Pisang
Pisang kaya akan kalium, dan elemen ini memelihara kulit jika sudah kering. Tambahkan bubur sebanyak tiga pisang matang dan satu sendok makan susu dingin ke dalam mangkuk. Sekarang, mencampur isi bahan-bahan ini untuk membentuk “pasta”. Terapkan ‘pulp’ di wajah dan biarkan hingga kering. Setelah 15 menit, bilas wajah Anda dengan air hangat.

Nanas
Nanas menjadi elemen terbaik dalam merawat kulit yang terinfeksi dan rusak. Bilas wajah Anda dengan air dan kemudian oleskan ‘pulp’ tebal nanas pada jerawat. Ketika mengering ‘pulp’ dan jatuh keluar, bilas wajah Anda dengan air mawar.

Jambu
Jambu biji kaya akan vitamin C dan antioksidan lain yang baik untuk kulit. Pijat ‘pulp’ buah jambu pada kulit tanpa biji. Biarkan hingga kering selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

()