Ilustrasi (pixabay)

Banda Aceh, aktual.com – Masyarakat Aceh Timur menggelar zikir dan doa bersama untuk memohon perlindungan dari wabah virus corona penyebab COVID-19 yang kini menjadi pandemi global.

Zikir dan doa bersama tersebut digelar di Masjid Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Jumat. Zikir dan doa bersama dirangkai dengan tausiah disampaikan Tgk H Abdul Wahab.

Doa dan zikir bersama dipimpin Pimpinan Dayah Al-Maimanah Tgk H Abdul Wahab. Kegiatan keagamaan tersebut diikuti oleh ratusan warga, unsur pemerintahan, TNI dan Polri, unsur Majelis Permusyawaratan Ulama, dan lainnya.

Tgk H Abdul Wahab dalam tausiahnya mengatakan kegiatan zikir dan doa bersama bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memohon ampunan atas segala dosa-dosa selama ini.

“Allah sedang menguji kita dengan virus corona, maka dari itu mari kita bertaubat. Dengan taubat yang sebenarnya, sehingga bala dan musibah yang sedang menimpa dunia ini segera diangkat,” kata Tgk H Abdul Wahab.

Ulama yang akrab disapa Abu Keude Dua itu menambahkan meskipun di Aceh, khususnya di Aceh Timur belum ada yang terjangkit virus corona, namun semuanya harus membersihkan diri.

Abu Keude Dua mengatakan bahwa membersihkan diri dengan meminta ampun dan berdoa agar dijauhkan dari segala kejahatan dan keburukan yang ada di muka bumi.

Tgk H Abdul Wahab menyebutkan satu obat yang paling ampuh menangkal virus corona tersebut dengan berlindung dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan jalan mengerjakan shalat lima waktu dan selalu beristighfar.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua hari ini dan di jauhkan dari segala malapetaka dan marabahaya serta segala penyakit itu segera berakhir,” kata Abu Keude Dua.

(Eko Priyanto)