Jakarta, aktual.com – Maurizio Sarri menegaskan ia ingin tetap bertahan di Stamford Bridge dan akan mengubah Chelsea menjadi tim penantang gelar dalam waktu dua tahun.

Mantan pelatih Napoli tersebut yakin ia bisa menutup jarak dengan dua tim terkuat Liga Premier Inggris saat ini, Liverpool dan Manchester City. Sarri mengatakan ia berniat untuk bertahan di klub London itu meski banyak spekulasi yang menghubungkan dirinya kembali melatih di Italia.

Chelsea kemungkinan akan menunjuk seorang direktur teknis untuk menjembatani kesenjangan antara dewan dan staf pelatih pada musim panas ini.

Namun, masih belum diketahui apakah Sarri akan tetap tinggal atau tidak di klub berjuluk The Blues itu.

Mantan bankir berusia 60 tahun itu tetap bersikeras bahwa ia dapat mewujudkan kesuksesan yang diinginkan oleh para suporter Chelsea.

“Liga Premier Inggris sangat bagus dan saya ingin bertahan di sini. Saya ingin tetap di Chelsea, karena tingkatnya sangat, sangat tinggi,” kata Sarri.

“Suasana di stadion benar-benar fantastis. Dan ini kompetisi yang luar biasa. Saya ingin tetap di sini,” tambahnya yang dilansir¬†Sky Sports¬†pada Minggu (28/4).

“Saya yakin dalam dua musim, kami dapat mendekat dengan mereka (Liverpool dan Manchester City).”

“Namun, saya tidak yakin dalam dua musim, kita akan bisa lebih baik dari mereka.”

“Ketika saya tiba di Napoli, di klasemen musim sebelumnya, kami berjarak 24 poin dari Juventus.”

“Pada musim pertama, Napoli berjarak sembilan poin dari Juventus, musim kedua menjadi enam poin, musim ketiga menjadi empat poin.”

“Bagi kami, tidak mungkin untuk sepenuhnya menutup jarak, tetapi pada akhir musim ketiga, kami sangat dekat untuk melakukannya.”

Chelsea akan bersaing untuk finis empat besar di klasemen Liga Inggris dengan Manchester United, yang keduanya akan berhadapan pada Minggu malam WIB.

Ant.

(Zaenal Arifin)