Pesepak bola Paris St Germain Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bordeaux dalam babak lanjutan Liga Prancis, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (13/3/2022). ANTARA FOTO/Reuters-/Benoit Tessier/hp.

Jakarta, Aktual.com – Kylian Mbappe mengatakan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya bagi Paris Saint Germain pada musim baru nanti adalah tujuan posti yang sudah diumumkan klubnya itu.

Kendati diperkuat trisula maut Mbappe, Neymar dan Lionel Messi, PSG tersingkir dari 16 besar Liga Champions musim lalu di tangan Real Madrid, setelah menjadi runner-up pada 2020 dan mencapai semifinal pada 2021.

“Tentu saja, Liga Champions adalah tujuannya,” kata Mbappe kepada stasiun televisi Prancis BFMTV seperti dikutip ESPN. “Ini tujuan pasti yang sudah diketahui umum. Kami tak perlu menyebutkan kata sifat lainnya untuk Liga Champions. Itulah yang kami inginkan.”

“Musim lalu kami tidak menakutkan, kami jauh dari kata tidak tersentuh. Kami ingin kembali menjadi tim yang mengintimidasi di Prancis yang belum kami lakukan selama dua tahun terakhir ini.”

Mbappe yang memperpanjang kontrak tiga tahun bersama klub Ligue 1 itu pada Mei juga memiliki target lain pada musim 2022-2023.

Sejak bergabung dengan PSG musim panas 2018 dari Monaco dengan transfer 180 juta euro, pemain timnas Prancis itu telah mencetak 171 gol untuk klubnya.

Angka itu berselisih 29 gol dari koleksi gola Edinson Cavani yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan 200 gol.

“Klub ini sangat berarti bagi saya, semua orang tahu itu,” kata dia. “Saya tidak punya waktu untuk mengatakan betapa pentingnya klub ini bagi saya. Saya selalu fokus pada pekerjaan saya.”

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)