Mojokerto, Aktual.com – Petani Tebu Bersatu se-Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden 2024.

Dukungan itu diberikan, karena Ganjar dinilai bisa memperjuangkan hak-hak yang selama ini belum didapat oleh para petani tebu.

”Dari tebu yang manis ini, petani hanya merasakan pahitnya saja. Maka kami membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mengayomi dan berpihak kepada petani tebu,” ujar Ketua DPC Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) wilayah pabrik gula Gempolkrep Mojokerto, Haryono dalam keterangannya dikutip, Ahad (27/3).

Ganjar, lanjut dia, memiliki sifat yang santun, tidak arogan dan peduli kepada petani, sehingga, Ganjar cocok sebagai pemimpin Indonesia, bukan hanya suatu daerah.

“Kami mendukung karena yakin Bapak Ganjar ini sudah mampu hadir untuk masyarakat, bukan hanya menjadi gubernur namun juga presiden,” ungkap dia.

“Sosok yang kami harapkan ada di Bapak Ganjar, yang memang dikenal sebagai pemimpin merakyat dan peduli kepada petani,” ujarnya.

Selain deklarasi, petani tebu juga membagikan sembako untuk warga sekitar sebanyak 300 paket, menggelar sarasehan, serta menyuguhkan pagelaran wayang kulit sebagai hiburan untuk warga Nganjuk.

(Wisnu)