Jakarta, aktual.com – Menteri Agama RI Fachrul Razi, menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau Prof. DR. H. Akhmad Mujahidin, di ruang kerjanya, hari ini, Rabu (11/12).

Dalam kunjungan tersebut, Akhmad Mujahid yang didampingi oleh Ketua Senat Prof. Sudirman, Ketua Dewan Kehormatan Prof. Alaidin dan Kabiro AAKK Drs. Eramli Hantan Abdullah, menyampaikan beberapa rencana, yang salah satunya adalah soal pemberian gelar kepada Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia.

Usai pertemuan, Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Akhmad Mujahid, mengaku laporan yang disampaikannya kepada Menteri Agama Fachrul Razi, diterima dengan baik.

“Alhamdulillah keempat laporan tersebut diterima dengan baik oleh bapak menteri agama,” kata Akhmad Mujahid, melalui pesan singkatnya di Jakarta, Rabu.

Akhmad Mujahid, juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung rencana laporan tersebut, sehingga bisa terlaksana.

“Terima kasih atas dukungan penuh dari pak sekjen, pak dirjen, pak Gubernur, pak Kapolda, pak Danrem seluruh civitas akademika UIN Suska Riau dan tokoh serta masyarakat Riau,” ucapnya.

Berikut empat laporan yang disampaikan Akhmad Mujahid kepada Menag Fachrul Razi:

1. Rencana penganugerahan gelar Bapak Ekonomi Syariah Indonesia untuk Wapres RI
2. Rencana penganugerahan Doktor Honoris Causa Dr. (HC) dari UIN SUSKA RIAU untuk Mentri Agama
3. Rencana pencanangan Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah dan UIN Suska Riau sebagai Pusat Penelitian Pengembangan Ekonomi Syariah, dan
4. Rencana kunjungan kerja jendral TNI (Purn) Moeldoko pada tanggal 20 Desember 2019 dalam rangka Pencanangan UIN Suska Riau sebagai Zona Kampus Bebas Paham Radikalisme dan Terorisme.

(Zaenal Arifin)