Jakarta, Aktual.com – Tim Persipura Jayapura berhasil ke puncak klasemen sementara Go Jek Traveloka Liga 1 dengan mengemas poin 30, usai mengalahkan tamunya PS TNI dengan skor 2-1 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (23/7) sore.

Dua gol tim berjuluk Mutiara Hitam itu diborong oleh pemain asing asal Brasil, Addison Alves pada menit ke 44 dan 79, sementara gol balasan tim asuhan Ivan Kolev diciptakan lewat kaki Sansan Fauzi pada menit 62.

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior usai laga mengaku bersyukur karena bisa mengalahkan PS TNI dan memenuhi target yang sudah diusung sebelumnya.

“Terimakasih Tuhan, kami senang karena bisa capai target untuk menang, walaupun dengan susah payah. Pertandingan hari ini cukup berat, PS TNI bermain bagus, mereka bisa sabar dan lakukan counter attack dengan baik, mereka juga bisa menekan kami,” katanya.

Ia mengakui bahwa babak pertama cukup kesulitan mengembangkan permainan karena cenderung bermain dengan umpan-umpan panjang, namun setelah turun minum ada perubahan yang dilakukan.

“Di babak pertama kami sedikit sulit karena kurang lakukan passing pendek, bola lebih banyak diarahkan langsung kedepan. Tapi kami bisa rubah dan kendalikan permainan. Syukur kami bisa buat dua gol dari proses yang bagus,”kata Wanderley.

Sementara itu, penyerang Persipura Jayapura Addison Alves mengatakan kemenangan yang diraih oleh timnya karena seluruh pemain berkerja sama yang baik sehingga bisa meraih poin sempurna.

(Eka)