Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk mengetuai tim persiapan penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia 2018. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Ketua Tim Persiapan Penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) 2018, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan sebanyak 3.000 kegiatan dalam berbagai topik telah disiapkan dalam pertemuan yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada Oktober 2018 itu.

“Ada 3.000 pertemuan untuk membicarakan berbagai macam topik,” kata Luhut seusai rapat koordinasi membahas persiapan pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Jakarta, Selasa (13/6).

Luhut mengatakan seluruh konsep dari kegiatan tersebut sedang dimatangkan, karena pertemuan ini akan dihadiri oleh sebanyak 15.000 orang yang terdiri atas delegasi pimpinan dan staf IMF-WB, pelaku utama sektor keuangan, akademisi, CSO/NGO, pers dan pengawas.

Selain itu, Luhut memastikan ajang tahunan yang dihadiri para Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara anggota IMF-WB ini akan dimanfaatkan oleh Indonesia untuk mempromosikan keindahan daerah tujuan pariwisata kepada para peserta pertemuan.

“Kita akan mengatur para peserta yang membawa pasangan dan keluarga, karena setelah mengikuti sidang mereka bisa berkunjung ke tujuan wisata. Untuk itu, ada beberapa tujuan wisata yang infrastrukturnya dipercepat,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini.

(Antara)

(Arbie Marwan)
1
2
3
4