Jakarta, Aktual.co — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru, Imam Nahrawi mengaku, selain sebagai politisi yang akhirnya masuk Kabinet Kerja, dirinya juga gemar berolahraga. Salah satunya adalah bermain sepak bola.

Diungkapkan Imam Nahrowi, setiap bermain sepakbola, dirinya sangat suka bermain dengan posisi sebagai penjaga gawang.

“Jika main sepakbola, saya bisanya jadi penjaga gawang,” kata Imam Nahrawi usai perkenalan dengan jajaran eselon I, II dan III di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin (27/10).

Selain bermain sepakbola, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, juga suka dengan olahraga bulutangkis dan tenis meja.

“Saya senang bermain bulu tangkis dan tenis meja,” katanya dengan senyum khasnya.

Ketika ditanya klub sepakbola favoritnya, Imam Nahrowi, berat untuk menjawab dengan tegas. Namun sebagai warga Jawa Timur, dirinya sempat ngefans dengan klub asal Surabaya, Persebaya Surabaya.

“Dulu sih saya penggemar Persebaya,” katanya sambil tersenyum.

Menpora baru ini oleh Presiden Joko Widodo langsung diberikan tugas yang cukup berat yaitu memajukan prestasi pemuda dan olahraga Indonesia. Selain itu juga diminta mensukseskan Asian Games 2018 di Tanah Air.

Imam Nahrawi menegaskan, Asian Games 2018 merupakan prioritas, untuk itu pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan stakeholder pendukung demi mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan empat tahunan terbesar di Asia itu.

“Asian Games jadi prioritas. Memang masih empat tahun. Tapi semuanya harus dimaksimalkan termasuk membicarakan dengan stakeholder lainnya. Yang jelas harus sukses,” kata Imam Nahrawi menegaskan.

()