Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengikuti Raker dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/5). Rilis 200 daftar nama mubalig penceramah Islam di Indonesia yang dikeluarkan Kementerian Agama disinggung dalam rapat kerja Komisi VIII DPR hari ini dengan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Lukman Hakim Saifuddin pun meluruskan polemik tersebut kepada Komisi VIII DPR. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjagokan tim nasional Spanyol bisa menang atas lawannya Portugal yang akan digelar di Stadion Fisht Olympic di ajang Piala Dunia 2018, Rusia.

Lukman saat ditemui di rumah kediamannya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (15/6), mengatakan lawan Spanyol atas negara tetangganya itu diisi para pebola yang bagus. Modal yang baik karena skuat Spanyol memainkan bola dengan kolektif.

Kendati demikian, Portugal tidak bisa diremehkan begitu saja karena memiliki materi pemain dan strategi yang juga bagus. “Portugal juga bagus. Itu menarik,” kata dia di kesempatan acara gelar griya di kediamannya.

Pertandingan antara Portugal dan Spanyol itu sendiri bisa disaksikan penonton di Indonesia pada Sabtu (16/6) dini hari pukul 01.00 WIB.

Dia mengatakan tim berjuluk Matador itu terkenal dengan sistem penguasaan bola dan transisi permainan yang baik baik saat menyerang dan bertahan. Sistem pertahanannya juga baik serta memiliki ciri khas sendiri.

Jika Italia memiliki sistem pertahanan bertahan gerendel “cattenacio”, kata dia, Spanyol memiliki sistem pertahanannya sendiri.

“Spanyol memang juga punya gaya permainan bagus menurut saya. Strategi zona marking yang diterapkan menurut saya sesuatu yang menarik,” kata dia.

“Jadi sirkulasi pemain bisa berputar dan masing-maisng wilayah bisa mempertahankan. Kalau Spanyol itu bagaiamana cara dia bertahan di masing-masing wilayah. Kotak permainan dikuasai masing-masing zona. Permainan Spanyol sirkulasi pemainnya menarik,” katanya.

Ant

(Nebby)