Sebuah mes karyawan dua lantai di Jalan Komplek Polri RT 06/02, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, ludes terbakar pada Sabtu siang (7/3/2020). (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya)

Jakarta, aktual.com – Sebuah mes karyawan dua lantai di Jalan Komplek Polri RT 06/02, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, ludes terbakar, Sabtu [7/3] siang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu terjadi Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Korban jiwa nihil,” kata Yusri dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Dijelaskan Yusri, pada Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB salah seorang saksi sedang berjalan menuju kamar mandi yang berada di lantai dua mes. Saat itulah saksi mendengar ada yang berteriak kebakaran.

Selanjutnya saksi lari keluar dan melihat lantai atas mes sudah dilalap api dan para penghuni di lantai atas berlarian turun untuk menyelamatkan diri.

Seorang saksi lainnya yang dimintai keterangan oleh petugas mengaku mengetahui adanya kebakaran setelah ada laporan dari karyawan penghuni mes.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 14.30 WIB setelah Dinas Pemadam Kebakaran menurunkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran.

Pihak kepolisian mengatakan sumber api masih dalam penyelidikan dan telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

“Asal api belum diketahui, kasusnya sekarang ditangani Polsek Metro Setiabudi,” kata¬†Yusri.

Yusri tidak merinci berapa perkiraan kerugian akibat kebakaran tersebut, termasuk ada tidaknya korban dalam peristiwa itu.

(Eko Priyanto)