Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim ketika Milan mengalahkan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italia, 6 Maret 2022. (REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta, Aktual.com – AC Milan dipaksa kalah 2-3 oleh tim tuan rumah Rennes dalam duel leg kedua play-off fase gugur Liga Europa 2023/2024 di Roazhon Park pada Jumat dini hari WIB. Meski begitu, Milan tetap lolos dengan agregat 3-5.

 

Pekan lalu, bermain di San Siro, Milan menang dengan skor telak 3-0.

 

Kali ini, Benjamin Bourigeaud mencetak hattrick untuk Rennes. Milan membalas melalui gol-gol Luka Jovic dan Rafael Leao.

 

Kekalahan ini tetap mengantarkan skuad Stefano Pioli tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024.

 

Di Stadio Olimpico, laga alot AS Roma harus susah payah untuk lolos setelah menyingkirkan Feyenoord lewat adu penalti 4-2.

 

Awalnya, Santiago Gimenez membuat suporter tuan rumah terdiam pada menit ke-5. Sepuluh menit berselang, Lorenzo Pellegrini membuat suporter Olimpico kembali bersorak. Lalu, laga berlangsung hingga adu penalti. Hasilnya, AS Roma menang 4-2 dan kunci tiket 16 besar.

 

Play-off ini adalah laga antara tim runner-up di fase grup Liga Europa melawan tim yang terlempar dari Liga Champions. Para pemenang laga ini masuk 16 besar Liga Europa untuk menantang tim juara fase grup, yakni West Ham, Brighton, Rangers, Atalanta, Liverpool, Villarreal, Slavia Praha, dan Bayer Leverkusen.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan