Jakarta, Aktual.com – Tim nasional (timnas) Argentina telah tiba di Bandara Internasional Ezeiza, Buenos Aires pada Selasa (20/12) waktu setempat.

Lionel Messi dan kawan-kawan kembali ke Argentina dari Qatar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti di partai final pada Minggu (18/12).

Messi dan sang pelatih Lionel Scaloni keluar dari pesawat lebih dahulu sambil memegang trofi Piala Dunia, sebelum semua pemain, pelatih dan ofisial tim menaiki bus atap terbuka yang membawa mereka ke tempat pemusatan latihan Argentina La Mosca.

Para pemain sekarang akan bermalam di kompleks latihan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), yang sudah ditunggu oleh ribuan pendukung mereka.

Mereka kemudian akan memulai pawai kemenangan ke pusat kota Buenos Aires mulai Selasa siang dengan jutaan orang diharapkan turun ke jalan pada hari libur umum.

Sebuah gambar Messi terpampang di ekor pesawat dengan kata-kata: “satu tim, satu negara, satu mimpi” di sisinya.

Sebelumnya, Messi mengatakan bahwa dia ingin merayakan kemenangan ini dengan pesta gila-gilaan bersama rakyat Argentina.

“Saya ingin berada di Argentina untuk melihat betapa gila perayaannya. Saya berharap mereka menunggu saya, saya tidak sabar berada di sana dan menikmatinya bersama mereka,” kata Messi dikutip dari Reuters.

(Warto'i)