Jakarta, Aktual.co —Pengamat geopolitik ekonomi dari Global Future Institute (GFI) Hendrajit, kerap mengungkapkan nama-nama serta memberikan tanggapanya mengenai dampak dari perbuatan para mafia migas ketika berada pada tatanan susunan kabinet pemerintahan.
Namun hal itu berbeda dengan sikap Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Laporan dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (KESDM) Wayan Darmayuda yang enggan mengomentari terkait praktik mafia migas yang tengah hangat dibicarakan belakangan ini saat dikonfirmasi aktual.co seusai mengikuti agenda diskusi yang diselenggarakan oleh Gerakan Mandiri Indonesia (GMI) bertema “Migas Sebagai Potensi Nasional Menuju Kemandirian Bangsa” di Hotel Grand Menteng, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.  
Menurut Wayan pihaknya saat ini lebih memilih untuk menyerahkan permasalahan itu kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK yang tengah memusatkan fokusnya pada hal itu. Hal itu dia katakan 
Bukan hanya itu, ketika dikonfirmasi terkait rumor yang berkembang bahwa nama Triharjo Soesilo (Hengki) dan Darwin Silalahi akan mengisi posisi sebagai Menteri ESDM dan Dirut Pertamina, Wayan juga kembali bungkam dan enggan memberikan komentarnya.

(Warnoto)