MKD DPR RI

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan pemberian penghargaan atau “award” kepada sejumlah anggota DPR RI dari berbagai fraksi, berdasarkan kinerja dari sisi kehadiran maupun keaktifan selama tahun 2022.

“Kami berharap ‘award’ ini menjadi sebuah pemantik yang positif bagi seluruh anggota DPR untuk terus bekerja semakin baik,” kata Andi Rio di Jakarta, Senin (12/12).

Dia menjelaskan penghargaan tersebut menjadi sebuah motivasi bagi para anggota DPR terpilih maupun belum terpilih dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Karena itu menurut dia, apa yang menjadi harapan publik dapat terealisasi dan memperbaiki citra DPR secara bertahap.

“Meskipun saya akui bahwa apresiasi kepada kinerja DPR belum menunjukkan tren positif, namun tidak mengurangi niat para anggota DPR untuk terus berbenah diri dan terus berupaya membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Andi Rio meminta anggota DPR RI yang mendapatkan penghargaan dapat bekerja lebih giat dan terus memotivasi para anggota DPR lainnya untuk terus berkontribusi bagi Indonesia.

Menurut dia, penghargaan yang diraih anggota DPR harus menjadi cambuk bagi anggota terpilih untuk tidak berpuas diri, namun harus terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

MKD DPR RI menggelar “MKD Award” yaitu pemberian penghargaan kepada anggota DPR yang dinilai berkinerja baik selama tahun 2022. MKD Award akan dilaksanakan di Ballroom Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta, Senin ini.

(Arie Saputra)