Banda Aceh, aktual.com – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyatakan Provinsi Aceh merupakan kawasan yang aman, damai, dan memiliki banyak potensi ekonomi yang menjanjikan sehingga sangat cocok untuk berinvestasi.

“Saya melihat Aceh sangat aman dan damai, semua pihak bersatu dan unsur forkopimda telah menyatakan Aceh merupakan daerah aman sehingga dengan komitmen dan kondisi yang ada maka arus investasi akan hadir di Aceh,” kata Ahmad Muzani di Aceh Besar, Selasa (20/12).

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Aceh di Komplek Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan kondisi Aceh aman dan damai yang telah terbina dan terus dirawat tersebut, maka arus modal dalam negeri dan luar negeri akan hadir di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Investasi itu sangat penting dalam mendukung pembangunan dan ikut menyejahterakan masyarakat. Sumber daya manusia di Aceh sudah cukup bagus,” katanya.

Ia berpesan kepada semua pihak agar dapat menjaga dan merawat perdamaian yang telah terbina di Aceh karena dengan kondisi aman dan kondusif yang telah terwujud seperti saat ini, maka berbagai program pembangunan akan dapat dicapai.

Dia berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan Aceh di berbagai sektor sehingga upaya mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, anggota DPR RI Fadhlullah, unsur forkopimda, Ketua TP PKK Aceh Ayu Candra Febiola Nazuar, dan ribuan tamu undangan.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)