Aktual.com – Tol Bakauheni yang menghubungkan Lampung-Palembang kini sudah bisa dilalui pengendara. Dengan demikian pemudik yang ingin pulang kampung dari Lampung ke Palembang atau seterusnya kini bisa melewati tol. 
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, tol dengan panjang 141 kilometer itu masih gratis atau belum berbayar. Namun, tol tersebut sudah rampung. 
“Belum berbayar, tetapi sudah operasional dengan kondisi bagus. Tidak kalah dengan Tol Palimanan, hanya saja berkaitan dengan rest area jadi perhatian pengelola,” kata Refdi ketika meninjau Tol Bakauheni, Jumat (10/5). 
Saat ini, pihak pengelola tol tengah membangun rest area. Setelahnya diharapkan dari Pertamina juga bisa membangun SPBU di tol tersebut. “Mudah-mudahan menjelang Operasi Ketupat 2019, ini perkembangan sudah sangat lebih baik,” imbuh Refdi. 
Selain itu, tol ini juga masih dilakukan sistem buka tutup. Terlebih untuk malam hari dikarenakan masih minimnya penerangan. “Namun di tol ini sudah disiapkan juga marka atau petunjuk jalan untuk memudahkan pengemudi,” tandasnya. 
 
(Fadlan Butho)