Surabaya, Aktual.com — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU (PP PSNU) Pagar Nusa, KH Aizzudin Abdurrahman, mengajak seluruh kader-kadernya memeriahkan dan mengamankan jalannya Muktamar NU ke-33. Muktamar digelar di Jombang, Jawa Timur pada 1 – 5 Agustus 2015.

Dengan harapan proses konsolidasi organisasi bisa berjalan dengan sukses dan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat untuk kemajuan warga Nahdliyin, NU dan bangsa.

Diungkapkan, dalam Muktamar kali ini ada tema besar yang diusung yakni Islam Nusantara. Dimana tema tersebut merupakan penjabaran dari sumbangsih NU terhadap bangsa dalam menjaga moral. Baik dari ancaman terorisme, radikalisme‎ hingga wahabisme.

“Muktamar ini sekaligus meneguhkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Menarik jika Muktamar kali ini diikuti tidak hanya oleh warga Nahdliyyin tapi juga masyarakat luas,” tegas-Gus Aiz sapaan KH Aizzudin Abdurrahman- di Jombang, Sabtu (1/8).

PP PSNU Pagar Nusa, lanjut dia, mengajak seluruh warga Nahdliyyin untuk bersama-sama meramaikan berbagai rangkaian Muktamar yang telah dipersiapkan panitia. Salah satunya, gelaran istighotsah yang dilaksanakan pada hari ini di Masjid Jami’ Alun-alun Jombang.

“Semoga keseluruhan proses Muktamar bisa sukses demi keselamatan Nahdlatul Ulama yang akan dipimpin Dewan Khos dan Majelis Pendekar Pencak Silat NU Pagar Nusa,” tandas Gus Aiz.

()