Aktual.com, Bogor – Jadi Kecamatan yang paling banyak warganya terpapar Covid 19 se-Kabupaten Bogor, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukaraja langsung turun ke lapangan menyisir pemukiman warga untuk melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan membagi-bagikan masker kepada warga, Sabtu (6/2/2021).

“Masih didapati pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Anggota langsung memberhentikan pengguna jalan untuk memberikan masker. Dan memberikan pengarahan pentingnta 3 M. Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan sukaraja,” ujar Danramil 2101/Sukaraja, Kapten (Inf) Dwi Bambang yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Perumahan Pesona Cilebut 2 Cilebut Barat, menjadi salah satu titik lokasi bagi-bagi masker. Dalam kurun Maret 2020 hingga Februari 2021, tercatat 107 warga terkonfirmasi covid-19 di perumahan ini.

“Kita sudah berusaha, namun lagi-lagi karena hampir semua penduduk di Cilebut Barat 80 persen naik kereta, setiap hari kita selalu mengingatkan,” ungkap Dasuki, Kepala Desa Cilebut Barat.

“Kita berterima kasih kepada Pak Danramil, Bu Kapolsek sudah datang ke wilayah saya, dan melihat kondisi warga saya,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Sukaraja, Kompol Arie sangat prihatin, dengan angka penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Sukaraja, padahal menurutnya. Kesadaran masyarakat masih rendah, padahal covid 19 ini sudah hampir 1 tahun masih saja dianggap sepele.

“Kita melawan musuh besar yang tidak terlihat. Seharusnya masyarakat sudah sadar pentingnya menggunakan masker,” ujarnya.

(A. Hilmi)