Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Semarang, Aktual.com – Penyanyi Helarius Daru Indrajaya atau yang akrab disaba Ndaru merinding ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sangat mengidolakannya.

Hal itu disampaikam usai vokalis Ndarboy Genk ini bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah. Kedatangan Ndaru yakni bersilaturahmi di wilayah Jawa Tengah di sela-sela tour album Cidro Asmoro ke 20 kota yang ada di Jawa, Bali dan Papua.

Kepada Ganjar, Ndaru menjelaskan proses dirinya yang belum terkenal hingga akhirnya menjadi terkenal setelah menjadi penyanyi pop jawa.

Tak hanya menceritakan tentang perjalanan hidupnya, Ndaru juga menceritakan tentang sisi percintaan hingga semua konser yang akan dilakukannya itu

“Lho sampeyan keliling promo album ini ke mana-mana sampai ke Papua ya. Mereka juga seneng to lagu berbahasa Jawa?” tanya Ganjar yang memang menyukai lagu Mendung Tanpo Udan itu, Ahad (9/1).

Ndaru mengatakan, penikmat lagu Pop Jawa sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Bahkan, di Papua, merchandise atau pernak-pernik Ndarboy Genk laris manis.

“Bahkan sampai Suriname pak, rencana tour ini gongnya mau di sana untuk menyapa saudara-saudara kita yang di sana dan menyambung silaturahmi yang sudah dimulai oleh musisi-musisi seperti almarhum Didi Kempot. Tapi situasinya masih begini (pandemi),” kata Ndaru.

Gubernur Ganjar Pranowo mengaku mengagumi sosok Ndaru yang memiliki perjalanan karir berliku. Menurut Ganjar, kisah Ndaru jadi inspirasi bagi anak muda untuk tidak mudah menyerah meski dalam keterpurukan.

“Inspirasi yang luar biasa yang kalau kamu kesandung-sandung sampai ngglundung, ora usah dadi mendung. Soalnya mendung itu belum tentu hujan,” kata Ganjar.

Sementara, Ndaru ditemui usai acara mengaku tak bisa mengungkapkan perasaannya. Hanya merinding yang dia rasakan.

Ndaru merasakan hal itu sejak awal perjumpaan bahkan ketika ngobrol bareng dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Luarbiasa ya saya merinding dari tadi, ini adalah bukan cuma kesempatan tapi ini hal yang luar biasa,” kata Ndaru.

Ndaru mengungkapkan saat bertemu dengan Ganjar Pranowo, ada apresiasi tinggi yang diterimanya dari orang nomor satu di Jawa Tengah.

Ndaru menyebut, pertemuan ini diharapkan menjadi wadah untuk para seniman lainnya agar bisa menampilkan potensi diri.

“Saya pengin momen seperti ini tidak cuma ndarboy genk, di luar sana masih banyak seniman yang berpotensi dan punya karya yang luar biasa. Lewat obrolan seperti ini bisa membuka jalan untuk banyak orang dan rejeki untuk seniman-seniman,” tandasnya.

Ndaru sendiri mulai terkenal di publik setelah lagu Mendung Tanpo Udan menjadi hits di beragam media sosial.

Tidak hanya lagu Mendung Tanpo Udan saja yang banyak mendapatkan penggemar. Lagu Ambyar Mak Pyar juga ikut viral karena lirik lagunya yang sangat dekat dengan kehidupan nyata masyarakat, terutama kaum muda

(Wisnu)