Jakarta, aktual.com – Rumah Sakit Darurat Covid-18 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dinilai perlu meningkatkan kapasitas ruangan perawatan. Hal ini karena masih tingginya kasus positif covid-19 di wilayah DKI Jakarta, per 2 Agustus 2021.

Untuk memberikan perlindungan kepada tenaga medis di RSDC, Nippon Paint berencana melapisi dinding bangunan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan 800 liter cat anti-mikroba formula silver-ion pada tower 4, 5, dan 7 dengan total luas area 3.487 meter persegi.

“Angka kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi, khususnya di DKI Jakarta. Melihat pentingnya bantuan perlindungan kepada tenaga medis dan pasien, Nippon Paint kembali melakukan donasi kepada Rumah Sakit yang kali ini kepada Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat,” ujar Sales Project Manager Nippon Paint Indonesia Ramdhan Effendi, dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu, Kurniawan Prabawayudha selaku GM Divisi Bangunan Gedung dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, sangat mengapresiasi donasi cat kesehatan dari Nippon Paint kepada RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Ia berharap semakin banyak pihak yang mendapatkan bantuan seperti ini sebagai langkah preventif dalam penanggulangan Covid-19.

(Zaenal Arifin)
1
2
3