Gubernur Jawa Trngah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Humas Pemprpv Jateng)

Semarang, Aktual.com – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore tampak senang menghabiskan pagi dengan olahraga bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Perbincangan seputar kerja hingga nostalgia masa DPR RI mengemuka sepanjang mereka berolahraga.

Jefri mengaku bangga dan senang, karena bisa bertemu dan berolahraga bersama bareng rekan sejawatnya, saat masih menjadi anggota DPR. Keduanya menyusuri gang-gang kecil Kota Semarang, seperti di Jalan Rinjani, Mugas Perbalan, hingga ke Singosari.

“Satu kebanggaan saya bisa ketemu lagi, yang sekian lama kita berpisah dari anggota DPR RI, dan beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah,” katanya dalam keterangannya dikutip, Selasa (29/3).

Jefri berada di Semarang untuk mengikuti kegiatan Apeksi. Sepanjang perjalanan, Jefri banyak berbincang dengan Ganjar. Bukan soal pekerjaan, namun hal-hal ringan.

“Bagaimana jalan paginya, tiap hari apa nggak, dan di sini luar biasa beliau terus menjadi motivasi buat kita untuk terus berolahraga dalam situasi apapun,” bebernya.

Sebagai sahabat lama di DPR, imbuh Jefri, selain membicarakan soal kesehatan juga bertukar pikiran tentang media sosial. Dia menyebut, cara Ganjar bermedsos luar biasa dan mengubah segalanya.

“Karena memang medsosnya luar biasa, jadi media mainstream sudah ketinggalan zaman. Kita bicara bagaimana mengelola medsos secara baik, dan memang di Kota Kupang juga kami punya medsos yang cukup banyak juga pengikutnya,” tutur Jefri.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, banyak obrolan menarik bersama Jefri. Tak hanya soal medsos, Ganjar juga berbicara terkait aktif dan kreativitas anak-anak muda di Kupang, NTT.

“Ya sebagai sahabat lama kita ngobrol, sambil masuk ke gang-gang kecil. Kampung-kampung menyapa warga. Enteng-enteng saja,” tandas Ganjar.

(Wisnu)