Jakarta, Aktual.com – Menurut Kepala Komite Asosiasi Sepak Bola Mesir Ahmed Megahed, Mohamed Salah sangat ingin bermain di Olimpiade dan Liverpool telah menyetujuinya.

Asosiasi Sepak Bola Mesir telah meminta izin secara resmi kepada The Reds untuk memanggil penyerang andalan mereka unrtuk membela timnas Mesir dalam acara olahraga musim panas nanti.

Salah telah disebutkan dalam skuad awal U-23 Mesir untuk pertandingan Olimpiade Tokyo yang telah dijadwalkan ulang musim panas oleh pelatih kepala Shawky Gharieb.

Meski diharuskan menurunkan timas U-23, semua negara yang bersaing di olimpiade cabang sepak bola telah diberi izin untuk memasukkan tiga pemain senior dalam timnya.

Dilansir dari laman MBC MASR Mesir (3/4), Megahed mengatakan, “Kami mengirim pesan kepada manajemen Liverpool untuk mengumumkan kesediaan kami memanggil Salah ke Tokyo, mereka menjawab dengan mengatakan bahwa mereka akan membahas situasi dengan pemain.”

“Saya dapat mengatakan bahwa Salah ingin bermain di Olimpiade, dia ingin membantu Mesir, dan saya berharap Liverpool akan mengatakan ya,” ucapnya.

Ahmed Megahed, yang saat ini bertanggung jawab sebagai komite FA Mesir, telah mengungkapkan bahwa bintang Liverpool itu sangat ingin ambil bagian dalam Olimpiade.

Oleh karena itu, para petinggi di Anfield akan melakukan pembicaraan dengan penyerang tersebut mengenai partisipasinya bersama timnas Mesir dalam beberapa minggu mendatang.

Olimpiade awalnya akan berlangsung pada tahun 2020 tetapi harus diundur setahun karena pandemi virus Corona.

Pertandingan yang dijadwalkan ulang secara resmi akan dimulai di ibu kota Jepang Tokyo pada 23 Juli nanti, tetapi untuk cabang sepak bola putra akan dimulai sehari sebelumnya.

Kompetisi akan berlangsung hingga 7 Agustus, satu hari sebelum akhir dari seluruh pertandingan dan Salah akan tampil untuk negaranya di Olimpiade untuk kedua kalinya dalam karirnya.

Liverpool tidak berkewajiban untuk membiarkan Salah bergabung dengan tim U-23 Mesir, tetapi jika mereka setuju untuk membiarkannya ambil bagian di Olimpiade, dia bisa melewatkan awal musim Liga Premier 2021-22.

Pertandingan pertama The Reds akan berlangsung pada 14 Agustus, yang berarti pemain berusia 28 tahun itu akan absen untuk sebagian besar jadwal pramusim klub.(RRI)

(Warto'i)