Beranda Nasional Optimis Kapolri Sigit Mampu Kawal Pemilu 2024, Sahabat Polisi: Tidak Boleh Ada...

Optimis Kapolri Sigit Mampu Kawal Pemilu 2024, Sahabat Polisi: Tidak Boleh Ada Penempatan Personil Bermasalah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, aktual.com – Sahabat Polisi Indonesia optimistis Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mampu mengawal pelaksanaan dan menjaga keamanan pemilu 2024. Menurut Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, Kapolri Sigit sudah menunjukkan kemampuannya dalam menghadapi badai dahsyat yang mengguncang institusinya dan berhasil mengatasinya dengan mengambil jalan penegakan hukum yang tidak pandang bulu.

Bagi Fonda, kondisi tersebut akhirnya memberi keyakinan Kapolri Sigit adalah figur pimpinan Polri yang berintegritas, hebat dan profesional.

“Kami yakin Pak Kapolri mampu mengawal dan menjaga pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang. Beliau sudah menunjukkan ‘Kelas’ dalam mengatasi permasalahan yang menerpa institusi Bhayangkara selama 4 bulan terakhir,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima aktual.com, Senin (24/10) pagi.

Fonda pun berpendapat Kapolri juga harus semakin antisipatif melihat sejumlah gejala ancaman dan tantangan pemilu 2024 mendatang. Salah satu caranya dengan menempatkan personil kepolisian yang dapat membantu menuntaskan beban semua ancaman dan tantangan pemilu. Bukan malah menempatkan personil polisi yang bermasalah.

“Sahabat Polisi Indonesia mendukung Kapolri Sigit untuk melaksanakan konsolidasi ke dalam dan mempersiapkan para perwira hingga bintara pengendali lapangan untuk mengawal konsep Presisi menjelang Pemilu. Tidak boleh ada lagi penempatan personil yang bermasalah,” jelasnya.

Fonda pun menegaskan pihaknya mendukung Langkah Kapolri dalam melakukan penegakan hukum kepada sejumlah petinggi Polri dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, menurut dia, penegakan hukum merupakan proses pengembalian jati diri Polri sebagai insan Tribrata dan Catur Prasetya. Termasuk didalamnya sebagai upaya untuk memberi rasa keadilan bagi masyarakat.

Seperti diketahui, Kapolri Sigit menekankan kepada seluruh jajaran untuk memegang teguh perintah Presiden Joko Widodo kepada Polri saat dikumpulkan di Istana Negara beberapa waktu lalu. Kapolri Sigit pun menegaskan siapapun yang tidak memiliki komitmen dan semangat yang sama, dipersilahkan untuk keluar dari Polri.

(Megel Jekson)