Bondowoso, Aktual.com – Beragam kegiatan bermanfaat terus dilakukan sukarelawan Orang Muda Ganjar untuk masyarakat di bergagai wilayah.

Teranyar, pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberikan manfaat nyata kepada warga di Bondowoso, Jawa Timur.

Orang Muda Ganjar mengadakan revitalisasi lahan kosong yang ada di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (2/12).

Ketua DPC Orang Muda Ganjar Kabupaten Bondowoso Hariri Zainullah mengatakan kehadiran mereka mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

“Kami melaksanakan proyek revitalisasi lahan kosong menjadi lapangan olahraga voli dan tempat pagelaran hiburan rakyat,” ujar dia dalam siaran persnya.

Dia menyebut kegiatan itu merupakan bagian dari komitmen OMG Bondowoso untuk memperkuat ikatan sosial di wilayah ini.

Adapun pembangunan lapangan olahraga voli dirancang untuk memberikan wadah bagi pemuda lokal untuk mengembangkan bakat olahraga mereka.

“Lapangan ini juga akan menjadi tempat bagi turnamen voli lokal yang akan melibatkan peserta dari berbagai komunitas di sekitar Bondowoso,” ujar dia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat setempat, dan masyarakat umum.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pengembangan area multifungsi kosong yang dimanfaatkan oleh DPC OMG Kabupaten Bondowoso untuk dijadikan sebuah lapangan volly dan lokasi oagelaran budaya hiburan rakyat.

“Harapannya lokasi yang dilakukan revitalisasi dapat menjadi pusat kegiatan positif serta untuk mempertahankan kegiatan seni dan budaya. Dalam kegiatan ini DPC OMG Kabupaten Bondowoso turut melibatkan seniman lokal,” ujar dia.

Menurut Hariri, kegiatan sosial ini adalah sebuah komitmen mereka sebagai anak muda untuk turut serta menciptakan lingkungan yang positif.

“Selain itu revitalisasi ini kami lakukan untuk memanfaatkan lahan kosong di wilayah ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan dapat memberikan peluang bagi pemuda untuk berkembang dalam bidang olahraga,” ujar dia.

Sodik, salah satu warga sangat mengapresiasi upaya dari Orang Muda Ganjar tersebut.

“Terima kasih, lapangan ini dapat difungsikan sebagai tempat bagi para seniman lokal untuk mengenalkan budaya serta adat istiadat agar dapat dikenal oleh para kaum muda dan diwariskan,” kata dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan