Biak, Aktual.com – Berbagai organisasi massa (ormas) Islam di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Ketua Panitia hari besar Islam Biak Andi Firman Madjadi mengatakan, PHBI sebagai ormas Islam yang rutin melaksanakan berbagai kegiatan hari besar keagamaan sudah sepakat akan bersikap netral.

“Keputusan rapat internal PHBI sudah mengeluarkan sikap pengurus yang tergabung dalam tim sukses atau tim ampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada 2018 harus mengajukan cuti dalam aktivitas organisasi, ya sikap bersama ditetapkan anggota sebagai wujud berdemokrasi,” kata Andi Firman di Biak, Sabtu (10/2).

Ia berharap keputusan rapat pengurus ormas Islam untuk menjaga netralitas dalam pilkada harus dihormati siapapun karena merupakan sikap murni anggota dalam menjaga persatuan dan keutuhan umat Islam Biak.

Andi Firman mengakui pengurus ormas islam PHBI Biak dengan latar belakang keberagaman profesi, suku dan pekerjaan menjadi contoh dalam menjaga persatuan umat.