Jakarta, Aktual.co — Salah satu kegiatan yang dijadikan sebagai tolak ukur pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur, yakni Pameran Otomotif Surabaya (POS) akan kembali di gelar. Dengan menempati lokasi di Grand City Surabaya, POS akan hadir selama lima hari berturut-turut dari 29 Oktober – 2 November 2014.

POS 2014 nanti akan dimeriahkan olah 14 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat. Ke-14 merek tersebut antara lain Abarth, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi Motors, Mini Cooper, Nissan, Toyota, dan Renault.

Pos 2014 ini menjadi ajang kelima yang telah dihelat oleh penyelenggara. Setiap tahunnya, POS selalu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan industri otomotif. Hal itu terbukti dari peningkatan transaksi yang terjadi setiap kali POS di selenggarakan.

Awal penyelenggaran di tahun 2010, POS mencatat jumlah transaksi Rp91 miliar. Sedangkan saat POS 2013, animo pengunjung pada produk otomotif meningkat hingga mencapai transaksi Rp294miliar.

“Di tahun lalu, POS dikunjungi lebih dari 48 ribu pengunjung. Kami yakin tahun ini pengunjung akan lebih antusias. Beberapa program special yang dihadirkan oleh APM akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur,” ujar Lia Indriasari, General Manager Trade Fairs & Automotive Events Division Dyandra Promosindo selaku penyelenggara POS 2014, ditulis Rabu (15/10).

Selain menjadi ajang pameran roda empat bergengsi, POS 2014 juga menyimpan berbagai kejutan acara yang menarik. Di antaranya Freestyle Motorcycle Perform, Parking Competition, Community Gathering, Sexy Dancer dan DJ Perform. Tidak ketinggalan ajang kompetisi seru yang baru hadir di POS 2014 adalah Gymkhana Competition.

“Tiap tahun kami berusaha untuk memberikan yang berbeda bagi pengunjung dan pencinta otomotif. Tak hanya bisa melihat kemudian bertransaksi dengan kendaraan idaman. Tapi, ajang kontes yang seru dan menghibur dapat dinikmati serta diikuti jadi titik unggulan pameran ini,” kata Lia.

()

()