Ilustrasi

 

Jakarta, Aktual.Com-Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Pansel DK OJK) akan menyerahkan 21 nama yang telah lolos seleksi tahap IV kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seluruh nama teresebut akan diumumkan hari ini sebagai hasil dari seleksi wawancara yang dilakukan pada 9-11 Maret 2017 lalu, yang diikuti 30 kandidat dan kemudian disaring menjadi 21 kandidat.

“Iya, hasil wawancara kemarin itu (diserahkan kepada Jokowi),” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang juga anggota Pansel DK OJK, Senin (13/3).

Nantinya Jokowi tambah Darmin akan memilih 14 nama dari 21 nama yang disodorkan. Dari ke, 14 nama terpilih akan dilakukan pembahasan di DPR untuk kemudian dipilih 7 anggota DK OJK terpilih.

Adapaun 30 nama yang pekan lalu telah mengikuti seleksi wawancara adalah Adi Budiarso, Agusman, Agus Santoso, Ahmad Hidayat, Arif Baharudin, Darminto, Dwityapoetra Soeyasa Besar, Dyah Nastiti K Makhijani, dan Edy Setiadi, Etty Retno Wulandari, Firmanzah, Freddy Saragih, Haryono Umar, Heru Kristiyana, Hoesen, Lucky Fathul Aziz Hadibrata, Maliki Heru Santosa, Mas Achmad Daniri, Mohamad Fauzi Maulana Ichsan, dan Mulya Effendi, Nurhaida, Rahmat Waluyanto, Riswinandi, Samsul Hidayat, Sigit Pramono, Tirta Segara, Widyo Gunadi, Wimboh Santoso, Yohanes Santoso Wibowo, dan Zulkifli Zaini.

(Bawaan Situs)