Beijing, Aktual.com – Parlemen China menyetujui program kerja pemerintah tahun 2022 dengan 92 catatan revisi, salah satunya menyangkut kebijakan fiskal.

Beberapa revisi pada sektor ekonomi adalah fiskal, moneter, dan kebijakan-kebijakan terkait dengan stabilitas harga, menurut keterangan Deputi Direktur Kantor Penelitian Dewan Pemerintah China, Xiang Dong, seusai penutupan sidang parlemen dua sesi di Beijing, Jumat (11/3).

Kebijakan sektor ekonomi lainnya yang terkena revisi adalah pemangkasan biaya-biaya kerja sama dengan perusahaan.

Stabilitas ekonomi dan peningkatan program inovasi juga menjadi bagian dari revisi laporan pemerintah.

Ada juga 30 butir usulan bidang pendidikan, perawatan kesehatan, kesehatan masyarakat, dan ketahanan sosial yang tidak luput dari revisi badan legislatif.

Selain revisi, parlemen China menyetujui pengembangan industri olahraga es dan salju.

“Olahraga es dan salju menjadi hiburan populer dan olahraga favorit bagi warga China, khususnya anak muda, setelah China sukses menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin di Beijing,” kata Xiang.

Pemerintah membidik 300 juta orang dalam pengembangan industri olahraga es dan salju.

Dalam pembukaan sidang parlemen pada Sabtu (5/3), Perdana Menteri China Li Keqiang menyampaikan laporan kerja pemerintah tahun 2022.

Laporan itu di antaranya menyebutkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 persen dan peningkatan anggaran militer sebesar 7,1 persen menjadi 1,45 triliun yuan.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)