Pelalawan, Aktual.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyapa warga Pangkalan Kerinci dengan mengadakan kegiatan “PKS Menyapa”. Acara tersebut dilaksanakan di Taman Kreatif Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (13/11).

Acara tersebut bermaksud memperkenal kepada warga Kabupaten Pelalawan bahwa PKS memiliki logo baru. Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berganti rupa menjadi berbentuk bulat dengan dominan warna oranye-putih dan sedikit warna hitam.

Koordinator PKS Menyapa Sari Nurmala mengatakan kegiatan ini hadir untuk memperkenalkan logo baru PKS yang merupakan komitmen partai agar makin dekat dan hangat dengan semua kalangan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan semangat baru bagi PKS, komitmen PKS dekat dan hangat dengan semua kalangan tanpa kecuali,” kata Sari Nurmala.

Ia menjelaskan, warna oranye melambangkan kehangatan, harapan, dan optimisme. Kemudian warna oranye melambangkan kesucian, ketulusan, kebersihan, keikhlasan, dan kemuliaan. Warna hitam pada tulisan PKS melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif dan perlindungan.

Sementara, simbol untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lurus melambangkan adil, ukhuwah, Istiqomah, berani, disiplin dalam menjalankan tugas, serta tegas dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

“Warna oranye adalah warna baru. Melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimistis dan semangat muda,” ujar Sari Nurmala.

Selanjutnya, Ia menambahkan Gerakan PKS menyapa yang dimotori oleh BPKK – RKI berjalan dengan baik. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan logo baru PKS dengan memberikan souvenir kepada masyarakat berupa gantungan kunci, sendok, stiker, sayuran, dan minyak goreng.

“Alhamdulillah kita sempat melakukan flashmob juga. Salah satu tujuan kegiatan ini untuk menunjukkan identitas PKS ditengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat dirutinkan kedepannya Aamiin,” tutup Sari Nurmala.

(Ikhwan Nur Rahman)