Jakarta, Aktual.co —Setelah sebelumnya ada usulan agar PD Pasar Jaya menggandeng pihak swasta untuk ikut mendanai revitalisasi pasar tradisional di DKI Jakarta, pendapat bertentangan justru dilontarkan Anggota DPRD DKI Jakarta Prabowo Sunirman.
Menurut politisi Gerindra itu, sebaiknya pihak ketiga atau swasta justru jangan dilibatkan dalam revitalisasi pasar tradisional, karena hanya membuat semakin berkurangnya pendapatan PD Pasar Jaya yang secara perhitungan hanya akan mendapatkan 40 persen dari pendapatan. 
Bahkan kata dia, pendapatan itu bisa lebih kecil lagi jika memang melibatkan swasta. “Kalau memakai pihak ke tiga, maka pemasukan berkurang,” ujar mantan Dirut PD Pasar Jaya itu, di DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (4/11).
Lagipula, ujarnya, saat ini kondisi PD Pasar Jaya bukanlah tidak punya uang untuk merevitalisasi pasar tradisional. Sehingga harusnya mereka bisa melakukan sendiri revitalisasi.
“Sekarang duitnya udah banyak nih, kenapa PD Pasar Jaya nggak pakai uang sendiri saja. Hitung-hitungannya kan sekitar 40 persen, tapi biasanya kecil di bawah itu. Jadi harapan saya PD Pasar Jaya tak lagi tergantung pihak ketiga karena anggarannya sudah ada. Termasuk pengelolaan MCK dan lahan parkir itu harus dipegang semua oleh Pasar Jaya,” ujarnya. 

()