Surabaya, Aktual.com – Pengurus DPC PDI-P Kota Surabaya membantah ada di balik komunitas ‘Karisma’ yang membuat poster dan spanduk dukungan untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju bertarung di Pilkada DKI 2017.

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya, Didik Prasetyo menegaskan tidak ada kaitan dengan komunitas ‘Karisma’. ┬áKendati demikian, dia mengapresiasi secara positif, jika Risma ternyata tidak hanya didambakan untuk memimpin warga Surabaya saja.

“Tetapi ada warga DKI yang mendambakan beliau,” kata dia, di Surabaya, Minggu (8/5).

Lanjut Didik, sejauh ini DPC PDIP Surabaya tetap memberi dukungan kepada Risma untuk tetap fokus pada Surabaya. Dan tidak perlu mendengarkan isu-isu tentang maju di pilgub DKI Jakarta.

“Toh sampai sekarang bu Risma juga tidak mendaftar di PDI pusat untuk maju DKI. Itu artinya, bu Risma tetap ingin di Surabaya. Tapi lagi-lagi saya katakan, kalau pusat meminta maju ke DKI, kita juga harus mendukung,” kata dia.

Pernyataan senada juga disampaikan Wakil Bendahara DPC PDIP Kota Surabaya, Agatha Retnosari. Kata dia, pihaknya tidak pernah membuat dan memerintahkan seseorang untuk membuat poster pencalonan Risma maju ke Jakarta.

Namun dia mengaku mendengar kabar kalau relawan Karisma tidak lain bekas relawan pasangan Jokowi-Ahok di masa Pilgub DKI 2012 lalu.

Poster-poster itu diketahui muncul sejak akhir April lalu. Tidak menutup kemungkinan bakal muncul komunitas-komunitas dan spanduk dukungan lain terhadap Risma.

()