Jakarta, Aktual.com — Sambil menunggu pendanaan untuk tampil secara full di Formula Satu (F1), pebalap Indonesia Rio Haryanto mendapat kesempatan akan menjajal mobil Forumula 1 dalam sesi ujicoba di Abu Dhabi pekan depan.

Rio merupakan Development Driver Manor Marussia dalam sesi pengujian ban Pirelli untuk tim tersebut pada 1 Desember mendatang.

“Kami berharap dapat memberikan Rio kesempatan untuk mengemudikan MR03B di Abu Dhabi pekan depan,” ujar Team Principal Manor Marussia, John Booth, kepada wartawan.

Rio saat ini berkiprah di ajang GP2, di mana Rio berada di peringkat keempat klasemen bersama tim Campos Racing.

“Rio telah mengemudikan dua mobil kami pada tes-tes sebelumnya, sekali di Abu Dhabi 2010 dan sekali di Silverstone 2012. Pada tahun 2010, ia saat itu masih berusia sangat muda, 17 tahun, tapi kami tahu kami ia memiliki masa depan yang cerah dengan beberapa musim pengalaman di GP2,” urainya menjelaskan.

Rio sendiri masih mencari dana ‘bantuan’ untuk bisa tampil full di ajang jet darat tersebut. Rio butuh sekitar Rp250 miliar untuk bisa tampil satu musim di ajang tertinggi mobil balap F1.

()