Bandung, Aktual.co —Polrestabes Bandung akan menurunkan 90 personel kepolisian di tiap gerbang tol (GT) yang ada di Kota Bandung seperti GT Pasteur, Buah Batu, Kopo, Pasir Koja, Mochamad Toha.
Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang baru yaitu Jokowi (Joko Widodo) dan JK (Jusuf Kalla) besok atau Senin (20/10).
“Kita siagakan 90 personel kepolisian ditiap gerbang tol untuk melakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada kendaraan yang akan keluar dari Kota Bandung,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Minggu (19/10).
Mashudi menuturkan pemeriksaan dilakukan kepada kendaraan yang dicurigai akan menuju ke Jakarta dan melakukan demonstrasi. “Intinya yang berpenumpang banyak dan yang kita curigai,” ucapnya.
Selain itu, pihaknyapun melakukan pengamanan kepada dua Terminal yaitu Leuwi Panjang dan Cicaheum serta dua Stasiun Kereta Api yaitu Stasiun Bandung dan Kiaracondong.
“Total ada 2.650 personel gabungan baik dari Polri dan TNI serta beberapa instansi yang terkait yang melakukan pengamanan dibeberapa objek vital,” ucapnya.
Penjagaan sendiri dikatakan Mashudi akan mulai dilakukan sejak Minggu (19/10) sore hari hingga Senin (20/10) pukul 24.00 WIB. 

()