Sejumlah warga menaiki bus Transjakarta Tanah Abang Explorer di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12). Pemprov DKI menyiapkan bus TransJakarta Tanah Abang Explorer akibat rekayasa lalu lintas atas penataan Tanah Abang, bus tersebut beroperasi mengelilingi Kawasan Tanah Abang dengan berhenti di Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, Halte Blok B, Halte Auri, Halte Blok E dan Halte Flyover Jatibaru. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – PT Transportasi Jakarta mengalihkan sejumlah rute perjalanan bus Transjakarta imbas rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MPR, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Sehubungan dengan penutupan jalan yang terjadi di sekitar Patung Kuda dan Gedung MPR/DPR, beberapa layanan Transjakarta mengalami pengalihan dan perpendekan rute untuk tetap melayani pelanggan,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Ahad (20/10).

Berikut informasi pengalihan rute Bus Transjakarta yang dirangkum melalui siaran resmi perusahaan yang diterima ANTARA di Jakarta.

Koridor 1: Blok M-Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A: PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2: Harmoni-Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

(Abdul Hamid)